Shelby American

Kendati Eropa tidak mengalami krisis ekonomi dan masalah structural yang bisa mempengaruhi industri otomotif, namun tinggal menunggu waktu sebelum disalip Cina sebagai produsen otomotif terbesar di dunia. Namun dengan resesi yang terus berlangsung di Eropa, bisa jadi hal tersebut bakal terealisasi lebih cepat.

Bahkan,  menurut proyeksi yang dibuat oleh lima perusahaan forecasting besar termasuk HIS, LMC Auto dan PwC Consultancies bersama bank investasi UBS dan Credit Suisse untuk Financial Times, Cina akan memproduksi lebih banyak kendaraan ketimbang Eropa untuk pertama kalinya pada tahun 2013 ini. Cina sendiri siap memproduksi sekitar 19,6 juta kendaraan penumpang dan komersial ringan di 2013, sementara Eropa hanya sekitar 18,3 juta. Di 2012 silam, Eropa mampu menghasilkan 18,99 juta kendaraan dibanding Cina sebesar 17,8 juta.

Jadi rasanya tak heran jika banyak produsen papan atas Cina yang kini berafiliasi dengan pabrikan Eropa, Amerika dan Jepang. Seperti VW Group, BMW, GM hingga Toyota. Tunggu saja tanggal mainnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here