MINI Hadirkan 2 Varian Baru di Tanah Air

MINI Indonesia hari ini resmi meluncurkan dua model terbaru dari MINI John Cooper Works pada acara MINI Garage di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (8/6/2013).

MINI John Cooper Works adalah sebuah mobil sport yang nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari yang dilengkapi dengan transmisi otomatis enam percepatan, sedangkan model kedua hadir dengan edisi terbatas, MINI John Cooper Works GP. Model two seater dengan desain yang menarik perhatian dan didukung oleh fitur serta teknologi motorsport.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia menjelaskan “Dengan meluncurkan model MINI John Cooper Works terbaru ini, tujuan kami adalah untuk terus membuat jantung para penggemar MINI berdetak lebih kencang dengan kombinasi tenaga dan sensasi mengendarai gokart ekstrim, dalam sebuah desain yang emosional dan otentik,” terangnya.

Model MINI John Cooper works mengkombinasikan potensi sporty, dengan tampilan unik dan fitur kelengkapan istimewa yang memperkuat sensasi adrenalin arena balap baik bagian dalam dan luar kendaraan.

MINI John Cooper Works disokong mesin 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 211 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 260 Nm pada putaran mesin 1.750-5.500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6 percepatan otomatis.

Impresi pengendara lebih terasa ketika twin scroll turbocharger direct injection dan variable valve control-nya memberikan reksi cepat sejak awal. Asyiknya dengan teknologi overboost, mesin mobil ini memaksimalkan torsi hingga 280 Nm dalam waktu singkat pada 2.000-5.100 rpm.

Sedangkan MINI John Cooper Works GP diperkuat mesin sama yakni mesin 1.600 cc turbo. Hanya saja berkat beberapa revisi yang dilakukan insinyur MINI, mesin ini mampu melontarkan tenaga lebih besar yakni 218 hp dan torsi 260 Nm hingga 280 Nm jika overboost-nya berfungsi.

Perbedaan pada MINI John Cooper Works GP yang diproduksi sebanyak 2.000 unit di dunia ini menggunakan transmisi 6 percepatan manual. Selain mobil mungil ini hanya tersedia 2 kursi. Baik MINI John Cooper Works dan MINI John Cooper Works GP diakui mengombinasikan sportivitas di eksterior dan interior. Penampilannya semakin sempurna dengan pelek 17 inci dan run flat.

Karakter sport lebih terasa ketika John Cooper Works dan MINI John Cooper Works GP menggunakan tombol sport, rems akurasi, system DSC (Dynamic Stability Control), DTC (Dynamic Traction Control) dan EDLC (Electronic Diffrential Lock Control).

MINI John Cooper Works GP membutuhkan 6,3 detik untuk berlari dari 0-100 km/jam. Sementara John Cooper Works, membutuhkan waktu 6,7 detik.

MINI John Cooper Works GP dibanderol dengan harga Rp. 869 juta. Sementara Mini John Cooper Works transmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp. 749 juta.

 

Teks/foto: dfs

 

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here