Imbas BBM Naik, Mobil Bermesin Besar Ngga Laku?

Dampak dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM) sangat berpengaruh besar. Berbagai imbas dari kenaikan harga BBM itu salah satunya pada penjualan mobil bekas. Daya beli konsumen akan menurun terutama pada mobil-mobil dengan cc besar.

Hal ini mulai terasa bagi para pemilik showroom mobil bekas. Salah satunya Erick yang merupakan salah satu pedagang di Bursa Mobil Gading, Jakarta. Menurutnya dampak yang paling signifikan yakni pada mobil-mobil ber-cc besar yang akan semakin ditinggalkan oleh pemiliknya.

“Seperti sebelum-sebelumnya akan banyak pengguna mobil menjual mobilnya yang memiliki cc besar. Begitu juga penjualan mobil bekas cc besar akan semakin lesu,” ungkap Erick kepada RajaMobil.com, Selasa (18/6/2013).

Sebaliknya, menurut Erick penjualan mobil cc kecil akan terus diminati konsumen. Terutama konsumen yang berada di kota-kota besar seperti di Jakarta ini. “Jadi sebaliknya mobil cc besar ditinggal dan untuk mobil cc kecil malah akan menjadi banyak dicari orang,” jelasnya.

Hal ini berdampak justru sudah mulai terjadi di pasar mobil bekas. Sudah banyak penjual mobil ber-cc besar menjual mobilnya dan beralih membeli mobil dengan cc kecil. “Beberapa minggu lalu sudah mulai tuh yang menjual mobil cc besar. Kemarin ada yang jual Terrano lalu beralih ke mobil keluarga seperti Avanza, Xenia, dan City Car yang semakin bertumbuh penjualannya” tukasnya.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?