Rat Rod 1,900 HP

Bergabung bersama dengan orang-orang terpilih di 200 mph club kerap menjadi tujuan utama builder mobil di Negara Paman Sam. Sensasi berkendara menembus kecepatan 321 km/jam merupakan sebuah sensasi yang tidak tergantikan. Maka tak heran jika builder tersebut akan berusaha semaksimal mungkin untuk menelurkan sebuah konsep mobil bertenaga masif.

Seperti yang dilakukan oleh builder hot rod asal Canton, Georgia, AS benama Robert Killian. Dia membangun rat rod berjuluk Uncle Jed dengan menggunakan mesin Pro-Stock 1,900 hp. Sempat menuai kecaman dari builder rat rod lain akibat karyanya dianggap tidak murah, Robert menyanggahnya seraya mengatakan bahwa mobilnya tidak cukup mengkilap untuk masuk kategori hot rod.

Apapun genre-nya, yang pasti Uncle Jed dibangun dengan menggunakan body Ford Model A 2-door 1928 yang ditanam di atas sasis twin-rail chrome molybdenum khusus drag race yang dilengkapi dengan wheelie bar. Senjata utamanya terletak di perakitan beragam komponen hi-perf yang dibenam di dalam mesin Kaase kreasi Jon Kaase. Lonjakan tenaga yang keluar dari mesin dialirkan dengan sempurna ke ban Mickey Thompson berukuran 33 inci di belakang melalui sistem transmisi otomatis Powerglide 2-speed.

Agar bisa melaju dengan nyaman, Robert terpaksa mempensiunkan atap kanvas bawaan mobil yang telah disahkan oleh NHRA untuk kategori Top Sportsman ini. Sebagai gantinya, dia mencangkok atap milik Dodge Caravan yang dipulas dengan penggunaan aksen kayu di beberapa titik. “Saya suka tampilan raw yang terlihat seperti mobil belum jadi. Bahkan, sebagian cat orisinilnya masih ada,” tutup Robert.

 

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here