BMW Seri 1 M Coupe Karya Sportec, Kecil-Kecil Sangar

Kata siapa mobil mungil nggak bisa tampil sangar? Buktinya BMW Seri 1 M Coupe kreasi Sportec ini punya performa yang dijamin bikin mobil dengan dimensi lebih besar ketar-ketir. Senjata pamungkasnya berada di balik bonnet dengan dua opsi tenaga puncak 385 hp dan 420 hp.

Mesin bawaan BMW Seri 1 M Coupe sendiri sejatinya sudah sanggup menyemburkan tenaga maksimum sebesar 340 hp pada 5900 rpm yang diimbangi dengan lonjakan torsi sebesar 450Nm. Bahkan dengan tambahan fungsi overboost, torsinya bisa didongkrak menjadi 500Nm. Tak heran jika penggemarnya kerap menyandingkan model dimaksud dengan sang legenda BMW M3 E30.

Namun ditangan Sportec lewat paket Level 1, si mungil ini berubah menjadi monster yang menakutkan. Setelah melakukan pemrograman ulang pada sistem elektronik mesin 6 silinder twin turbo, tenaga puncaknya meningkat hingga 385 hp dengan torsi 600Nm di roda belakang.

Masih kurang? Naikkan saja Tingkatan modifnya ke Level 2, dimana lumbung pacu di Level 11 tadi akan ditambahkan dengan pendingin oli berdimensi lebih besar, downpipe dengan metal catalytic converter 100 cell serta penyaring udara sport. Hasilnya, performanya naik menjadi 420 hp dan 650 Nm. Untuk menyempurnakan aliran daya ke roda, sistem transmisi standar masih dipertahankan namun ditambah dengan gearbox dengan kopling ganda bawaan M3 yang memiliki respon lebih cepat.

 

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?