VW Lahirkan Mobil Teririt di Negeri “The Black Country”

Volkswagen akan merayakan 60 tahun kehadirannya di pasar otomotif Inggris. Untuk menyambut 60 tahunnya, Volkswagen menyiapkan kejutan untuk pasar otomotif di Inggris.

Seperti dilansir Autoevolution, pabrikan asal Jerman ini akan merayakannya dengan membawa mobil konsep XL1. Mobil ini akan dipamerkan di event Goodwood Festival of Speed yang digelar bulan depan. Volkswagen XL1 merupakan salah satu mobil konsep hyper-efficient yang cocok digunakan dalam perkotaan. Bodi VW XL1 terbuat dari karbon fiber dengan diperkuat dengan polimer.

Mobil ini sudah dilengkapi sistem hybrid dan dipersenjatai dengan mesin dua silinder TDI yang mampu menghasilkan daya sebesar 48 tenaga kuda atau 35 KW. Selain itu, XL1 juga dilengkapi sebuah motor listrik yang mampu menghasilkan daya sebesar 27 HP (20KW). Mesin ini dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan DSG serta dilengkapi baterai lithium-ion 5,5 KWh.

Mobil ini pun diklaim, mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 12,7 detik, sebelum mencapai top speed 162 km/jam. XL1 ini juga disebut pihak Volkswagen sebagai mobil paling irit di dunia, dengan konsumsi bahan bakar 0,9 liter per 100 km, dengan emisi buang CO2 sebesar 21 g/km.

 

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here