Pesaing Nissan Juke dan Mini Countryman dari Citro

Tampang dari pesaing Nissan Juke dan MINI Countryman dari Citroen terkuak sudah. Citroen C-XR yang sengaja dibuat Citroen khusus pasaran China kini dipamerkan di ajang Beijing Motor Show.

 

Beberapa waktu lalu tampilan mobil ini sudah beredar. Namun kini mobil dengan whellbase 2,65m dengan panjang 163 inci dan lebar 68 benar-benar menyapa publik China.

 

Autoexpress melansir, terlihat pada bagian eksterior khususnya bagan depan grill khas Citroen begitu mendominasi serta terdapat dua lubang udara besar sehingga membuat tampilan mobil ini terlihat gagah. Citroen juga memberikan lampu LED Daytime Running Lights (DLR) di bagian bawah yang membuat penerangan mobil ini maksimal.

 

Mobil yang menggunakan roda penggerak depan ini menggunakan mesin bensin PSA 6.1 liter dengan teknologi Stop and Start hal ini bertujuan agar dapat lebih menghemat bahan bakar serta rendah emisi CO2.

 

Tidak hanya sampai disitu, Citroen juga menyematkan teknologi kontrol traksi yang daoat bekerja secara elektronik, sehingga memaksimalkan traksi bagian roda depan.

 

 

Kabarnya mobil yang dipamerkan di Beijing ini baru sekadar konsep. Sedangkan versi produksinya akan dipajang di Paris Motor Show pada Oktober 2014 dan akan mulai dijual di awal 2015.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?