Tantangan Ekstrim di Kejurnas Adventure Offroad

Sebanyak 72 kendaraan dari 24 tim berhasil menyelesaikan kejuaraan nasional (kejurnas) Adventure Offroad yang digelar akhir pekan kemarin (26/4) di Sirkuit Gunung Goong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kejurnas seri pertama dari empat seri yang akan digelar tersebut diikuti peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Dengan menghadirkan sirkuit gunung berbatu, perlombaan kali ini menjadi tantangan tersendiri dan cukup menyulitkan.

“Sirkuit ini cukup menyulitkan, karena awalnya ini kan gunung batu, jadi para offroader harus bisa memilih jalan yang tepat agar tidak nyangkut sama batu-batu yang besar,” kata Yuma, offroader senior Indonesia yang tergabung dalam Jhonlin Racing Team.

Ajang yang bertajuk GT Radial Savero Komodo Indonesia Xtreme 4×4 Team  2014 ini, sempat diguyur hujan. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat para offroader untuk melahap 8 special stage (SS) extreme yang disajikan pihak penyelengara, yakni PT Sarana Media Nusantara (SMN) bersama Genta Auto Sport.

Offroader wanita yang tergabung dalam team GT Radial, Mariachi, terpaksa tidak dapat mengikuti hingga akhir lomba, dikarenakan mengalami masalah pada mobilnya. “Treknya cukup susah, karena medannya berbatu,” ungkapnya.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here