Mobil Diesel Tercepat di Bumi Siap Menghentak Pasar

Trident Iceni siap menjadi mobil sport diesel yang tercepat di dunia setelah fase produksinya mendapat lampu hijau.

 

Ada tiga model yang ditawarkan, yakni Iceni, Iceni Magna dan Iceni Venturer. Ketiganya dijejali mesin turbodiesel V8 6.600 cc yang dapat memuntahkan tenaga 395 bhp. Dua paket performa spesial juga ditawarkan yang dapat menghembuskan sekitar 430 bhp hingga 660 bhp.

 

Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Dalam versi standar, Iceni bisa melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik. Masuk ke sisi interior, iceni berbalut material kulit mewah, jok bucket seat dengan sistem infotainmen layar sentuh yang mumpuni.

 

“Kami telah membuat prototipenya selama delapan tahun. Pada 2012 kami mencari tahu apakah orang masih suka dengan desainnya,” jelas pendiri Trident, Peter Bevan, seperti dikutip dariCarsUK.

 

Desain mobil ternyata sedikit mengalami perubahan sebelum dipasarkan. Pabrikan asal Inggris itu menargetkan konsumen yang memiliki mobil seperti Jaguar XK atau Aston Martin DB9. Mereka mengklaim sudah ada banyak pesanan dari mobil sport diesel cepatnya itu dengan banderol harga yang dimulai sekitar Rp1,5 miliar.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here