Toyota Tingkatkan Penjualan Ekspor Vios

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Keberhasilan Indonesia dalam mengekspor mobil ke berbagai negara di dunia, patut diacungi jempol. Pasalnya, saat ini sudah banyak negara yang merasakan mobil Toyota buatan Indonesia, seperti Fortuner dan Innova.

Melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Toyota kembali akan berusaha meningkatkan angka penjualan sedan Vios untuk di ekspor.

“Kami terus berusaha meningkatkan penjualan Vios, saat ini ekspor Vios masih satu banding satu,” kata Bob Azam, Executive General Manager External Affairs Division Human Resources Division TMIIN kepada para wartawan di acara media gathering Toyota di Ancol, Jakarta, Selasa (6/5).

Azam mengatakan, kebutuhan Vios dalam negeri sama angkanya dengan yang diekspor TMMIN. Terkait dengan prestasi Fortuner dan Innova, TMMIN berusaha untuk meningkatkan ekspor Vios ke berbagai negara.

“Kedepannya, kami ingin kebutuhan Vios itu satu banding tiga, artinya jika kebutuhan dalam negeri 1.000 unit, maka Toyota Indonesia akan mengekpor Vios sebanyak 3.000 unit,” ungkap Azam.

Saat ini, Toyota Indonesia sudah berhasil mengirim Vios ke-10 negara, di antaranya UAE, Jordan, Bahrain, Lebanon, Qatar, Yemen, Saudi Arabia, Kuwait dan Oman. Sementara itu, ekspor Vios selama kuartal pertama tahun 2014 mencapai 2.861 unit mobil.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here