Volvo Berhasil Jual XC60 Sebanyak 500 Ribu Unit

RAJAMOBIL.COM, Stockholm – Produsen mobil asal Swedia melaporkan torehan prestasi penjualan mobilcrossover andalannya, XC60. Sejak diproduksi, Volvo XC60 berhasil terjual dengan melampaui target 500 ribu unit.

Mobil yang diluncurkan pertama kali tahun 2008 ini dianggap berhasil mendongkrak penjualan Volvo secara global dan menjadi mobil Volvo paling laris di seluruh dunia.

Leftlannews melansir, Volvo menyatakan berhasil menjual XC60 sebanyak 41.920 unit mobil di kuartal pertama tahun 2014. Sedangkan di Tahun 2012, penjualan Volvo berhasil mencapai angka 100 ribu unit, dan setahun sebelumnya, mobil itu berhasil terjual sebanyak 114 ribu unit.

“Dengan mobil ini kami telah menunjukan bahwa kita memiliki kemampuan untuk dapat bersaing dengan produsen mobil asal Jerman seperti BMW dan Audi,” kata Alain Visser Senior Vice President Marketing & Sales and Customer Volvo.

Visser menjelaskan, mobil andalan Volvo tersebut bukan hanya menjadi kunci penjualan Volvo saat ini, akan tetapi melainkan untuk di masa depan.

Sebagai informasi, mobil ke 500 ribu XC60 berhasil terjual di Amerika Serikat (AS). AS merupakan pasar terbesar mobil ini diikuti China, Jerman, Swedia dan Inggris.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here