Ini Alasan Outlander Sport Produksi di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Bandung –  Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksi Outlander Sport di luar Jepang. Varian Outlander Sport yang merupakan SUV andalan Mitsubishi ini dirakit di pabrikan KTB di Pulogadung, Jakarta Timur. Apa alasan memproduksi Outlander di Indonesia?

Banyak faktor dan alasan, menjadi bahan pertimbangan Mitsubishi untuk membuat Crossover tersebut. Salah satu indikatornya adalah pertumbuhan dunia otomotif di Indonesia yang semakin berkembang pesat.

“Indonesia adalah negara yang mempunyai pangsa pasar besar dan sangat potensial bagi Mitsubishi,” kata Executive General Manager of Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division KTB Kosei Tamaki, di sela-sela acara media test drive New Outlander Sport di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Menurutnya, sudah sejak lama Indonesia menjadi pusat perhatian paling penting bagi Mitsubishi dalam menghadirkan berbagai model kendaraan. Oleh sebab itu pihaknya telah mempercayakan untuk menguji(trail) varian ini diproduksi di Indonesia.

“Untuk ke depan kami masih menunggu perkembangan lebih lanjut dan akan terus mendalami serta menganalisis situasi otomotif Indonesia,” ujar Kosei Tamaki.

Saat ini pabrik Mitsubishi di Pulogadung telah merakit mobil, seperti L 300, Colt diesel, dan T120SS serta Outlander Sport.

Berkaitan dengan peluncuran The New Mitsubishi Outlander Sport baru-baru ini, Mitsubishi telah menargetkan penjualannya sebesar 10 ribu unit per tahun dan akan segera dipasarkan pada Juni 2014.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here