Kejuaraan Offroad Berlangsung di Wilayah Militer

RAJAMOBIL.COM, Bogor – Seri 2 Kejurnas Adventure Offroad Team 2014 yang berlangsung Sabtu-Minggu (24-25/05) berbeda dengan seri sebelumnya. Berlokasi di Sirkuit Canti Dharma Offroad Park, sirkuit ini berada di wilayah Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, Bogor.

Wilayah IPSC merupakan kawasan militer yang digunakan untuk melatih para tentara nasional Indonesia yang akan dikirim untuk tugas di pasukan perdamaian dunia. Dibangun di atas lahans seluas 7 hektar, sirkuit menghadirkan tantangan yang berbeda bagi para ofroader.

“Sirkuit ini sengaja kami buat untuk pelatihan pasukan yang akan dikirim untuk pasukan perdamaian. Tapi disisi lain, saya berkordinasi dengan teman-teman offroader untuk meningkatkan kemampuan mereka, salah satunya dengan sirkuit ini,” ucap Brigjen TNI AM Putranto kepada RajaMobil.com.

Kawasan IPSC berdiri di atas tanah seluas 621 hektar yang dilengkapi berbagai fasilitas pelatihan militer. Selain itu, kawasan ini juga tersedia fasilitas seperti kolam renang, lapangan tembak, sport center dan berbagai fasilitas lain.

Kerjunas Adventure Offroad Team 2014 di kawasan IPSC menjadi daya tarik, tidak hanya bagi penonton, namun juga offroader.

“Acara ini sesuai dengan motto kami, ‘bersama rakyat TNI kuat’. Kegiatan ini jadi salah satu contoh kegiatan olahraga offroad antara TNI dan masyarakat. Selain itu bagi para offroader yang akanstart, wajib menanam pohon di sini,” Jelas Putranto.

Putranto menambahkan, ke depan sirkuit ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Namun dengan syarat yang sama, yakni wajib menanam pohon dan menjaga keamanan dan ketertiban wilayah militer tersebut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here