GM: Mobil Google Saingan Serius Dunia Otomotif

RAJAMOBIL.COM, California – General Motor mengambil sikap atas inovasi mobil Google. Pernyataan GM atas kehadiran mobil Google ini datang dari Kepala Produk Perencanaan GM, Mark Reuss.

Reuss menyatakan, keikutsertaan Google di dalam dunia otomotif bisa menjadi ancaman sangat serius. Hal ini apabila Google terus melakukan pengembangan terhadap mobil buatannya, seperti dilansir Leftlanenews.

Google mengembangkan teknologi self-drivingselama bertahun-tahun. Akhirnya perusahaan itu berhasil mengejutkan dunia otomotif dengan meluncurkan prototipe yang dibuatnya sendiri.

Dirancang untuk dua penumpang, mobil ini dibuat tanpa pedal gas, rem dan stir. Cara kerjanya, penumpang tidak perlu mengoperasikan mobil karena perangkat lunak Google akan menjalankan mobil ke arah yang dituju dengan aman. Penumpang hanya tinggal menekan tombol untuk mengatur kemana tujuannya.

Google menyatakan, telah mempersiapkan 100 prototipe untuk melakukan pengujian lebih lanjut. Selain itu Google juga mengatakan mobil ini nantinya akan dijual kepada masyarakat umum.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here