Toyota Kentucky Cetak Produksi ke-10 Juta

RAJAMOBIL.COM, Kentucky – Pabrik manufaktur milik Toyota di Georgetown, Kentucky, AS, mencapai angka produksi 10 juta kendaraan.

Mulai beroperasi pada 1988, model pertama yang diproduksi di pabrik tersebut adalah sedan V20 Camry. Diproduksi antara Mei 1988-1991, model ini adalah mobil pertama yang seluruhnya dibuat oleh Toyota di AS.

Kelahiran Camry putih itu pantas dirayakan dengan sukacita oleh seluruh karyawan di pabrik Georgetown. Seluruh jajaran petinggi dan karyawan Toyota di pabrik Georgetown menggelar sebuah acara meriah untuk merayakan pencapaian produksi 10 juta unit, baru-baru ini.

Menurut pihak Toyota divisi Amerika Serikat, seperti dilansir autoevolution, Camry produksi ke-10 juta itu akan diberikan kepada karyawan yang beruntung sebagai hadiah utama. Untuk memilih pemenangnya, Toyota menggelar lomba mirip arisan, yaitu mengambil nomor atau nama di dalam wadah dengan mata tertutup.

Selain Camry, pabrik Georgetown juga memproduksi beberapa model  Toyota lainnya, seperti Avalon dan Venza. Pada 2015, pabrik Georgetown akan mulai memproduksi model Lexus pertama yang dibuat di AS, yaitu ES 350.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here