Ekspor Suzuki Capai 180 Ribu Sejak 2005

RAJAMOBIL.COM, Bekasi – Suzuki menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pertumbuhan otomotif di Indonesia, baik untuk pasar domestik maupun pasar Internasional.

“Kami akan terus meningkatkan ekspor mobil dari Indonesia ke beberapa negara. Sejak 2005 sampai 2013, kami telah ekspor total sebanyak 180 ribu unit mobil dari utuh (CBU) dan CKD (terurai). Rinciannya adalah 20 ribu CKD dan 160 ribu CBU,” kata Wakil Presiden Suzuki Motor Co Jepang Toshihiro Suzuki di sela-sela acara peluncuran ekspor mobil Suzuki ke Pakistan di Bekasi, Kamis (5/6).

Suzuki telah melakukan ekspor sejak 1993, pertama kali ke Malaysia. Tercatat ada sekitar 84 negara yang sudah merasakan ketangguhan mobil Suzuki buatan Indonesia.

Toshihiro juga mengatakan, Suzuki akan terus berusaha meningkatkan ekspor mobil baik dalam kondisi CBU ataupun CKD. Untuk tahun 2014 ini, Suzuki menargetkan dapat mengirim mobil buatan Indonesia ke pasar internasional sebanyak 50 ribu unit mobil.

Untuk Pakistan, tahap awal Suzuki akan mengirim mobil sebanyak 12 ribu unit Karimun Wagon R. Rencananya, hingga akhir tahun ini sebanyak 20 ribu unit mobil akan dikirim negara tersebut.

Di Pakistan, Karimun Wagon R akan menggunakan nama Wagon R tanpa Karimun di depannya. Selain itu, ada penambahan beberapa fitur seperti  heater dan defogger (anti embun).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here