Infiniti Kembali Produksi Mobil di China

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Setelah ada ketegangan antara China dan Jepang, Infiniti sempat menghentikan produksi mobil mereka di timur laut China. Namun kali ini Infiniti menyatakan akan kembali mengoperasikan pabrik tersebut.

Inautonews melansir, Infiniti yang bekerjasama dengan perusahaan setempat, Nissan Dongfeng Motor, akan memulai kembali produksi mobilnya. Lung Feng, Kepala Departemen Hukum dan urusan Surat Berharga di China menyatakan Infiniti kembali bekerja di pabrik mereka di Provinsi Liaoning, China.

Diperkirakan pabrik Infiniti tersebut akan bekerja salama 12 hingga 14 bulan guna memproduksi 100 ribu unit. “Kami harus memperlambat proyek karena hubungan Sino-Jepang,” ucap Lu.

Ketegangan antara China dan Jepang sempat berlangsung pada 2012. Akibat ketegangan politik kedua negara itu, penjualan mobil Jepang di China sempat turun drastis. Namun kini semua produsen asal Jepang berusaha meningkatkan penjualan di China dan menargetkan China sebagai pasar terbesar.

Di China, Infiniti memproduksi versi wheelbase panjang dari sedan Q50 dan QX50 Crossover di pabrik mereka yang ada di Xiangyang, China tengah. Bos Infiniti, Johan de Nysschen pernah menyatakan mereka berharap penjualan mereka secara global di fiskal pertama hingga Maret tahun depan meningkat, dan China diharapkan menjadi pertumbuhan terbesar hingga mencapai 75 persen.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?