VW Beli Pusat Pengembangan Hiburan BlackBerry

RAJAMOBIL.COM, Bochum – Volkswagen (VW) membeli Pusat Fasilitas Penelitian dan Pengembangan BlackBerry di Eropa. Pusat penelitian ini akan dimanfaatkan VW untuk mengembangkan sistem infotainment pada mobil buatannya.

Fasilitas pengembangan yang berada di Bochum, Jerman, itu kini dikuasai Volkswagen. Nantinya lokasi ini akan digunakan untuk membuat sistem hiburan masa depan pada mobil VW dengan bentuk lain dari konektivitas berkendara.

Leftlanenews melansir, saat ini VW tengah mengembangkan teknologi mobil yang dapat berkomunikasi sesama mobil maupun infrstruktur jalan.

“Konektivitas pada mobil akan menjadi fitu kunci dari mobil masa depan. Banyak pelanggan berharap kendaraannya dapat terhubung dengan dimensi baru dalam hal kenyamanan dan keselamatan di jalan,” ujar Eksekutif Pengembangan VW Dr Heinz-Jakob Neusser dalam sebuah pernyataan.

Neusser menjelaskan, hal itu merupakan tantangan bagi VW. Untuk itu pihaknya merasa satu keharusan agar terus berkembang dan berinovasi dalam teknologi baru.

VW kini telah bergabung dengan Open Otomotif Alliance. Aliansi yang dipimpin oleh Google ini berfungsi untuk mendapatkan koneksi sistem Android di mobil buatannya.

Saat ini sistem hiburan pada mobil memang tengah dikembangkan para produsen mobil dunia, di antaranya seperti sistem Android dan Apple CarPlay.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here