Toyota Genjot Produksi Mobil Mewah

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota Motor Corp, (TMC) mengumumkan akan meningkat produksi mobil mahalnya, Lexus, di Jepang. Produsen mobil terbesar di dunia ini akan meningkatkan produksi di pabrik yang ada di Motomacho, Jepang.

Inautonews melansir, rencana meningkatkan produksi ini sebagai langkah Toyota dalam meningatkan penjualan mobil mewah buatannya secara global. Bos Toyota Akio Toyoda menekankan betapa pentingnya kehadiran Lexus bagi Toyota. Hal ini seirng semakin meningkatnya pujian internasional dan penjualan Lexus di seluruh dunia.

Di Amerika Serikat (AS), penjualan Lexus meningkat hingga 50%. Tidak hanya di AS, pasar Lexus di Amerika Utara juga terus meningkat. Tahun lalu, Lexus berhasil menjual 523 ribu Lexus di sana.

Ryo Sakai, juru bicara TMC menyatakan, mereka akan memindahkan produksi sedan mewah GS dari pabrik Tahara ke Matomachi, Jepang. Lokasi ini digunakan untuk membangun mobil Lexus khusus pasar luar negeri.

Lexus menyatakan, di Jepang mereka akan memproduksi di Tahara dan Miyata, Jepang. Selain Jepang, Lexus juga memiliki pabrik di Ontario, Kanada serta berencana membuka di Kentucky pada 2015.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here