Sportcar Lotus Ditarik Karena Rawan Terbakar

RAJAMOBIL.COM, London – Lotus menarik 860 sportcar setelah ada masalah di bagian selang oli cooler yang bisa lepas sehingga menyebabkan mobil bisa terbakar.

Autoblog melansir, sportcar dari Inggris yang ditarik terdiri dari Lotus Elise (2008-2011) dan Exige (2011). Selain itu ada sekitar 80 unit Evora S coupe buatan 2011 juga termasuk mobil yang ditarik karena masalah tersebut.

Lotus menyatakan, guna menangani masalah tersebut, para pemilik mobil akan segera dihubungi dan diminta membawa mobil mereka ke diler terdekat untuk segera diperbaiki. Lotus menyatakan pihaknya siap mengganti semua komponen selang yang dianggap bermasalah.

Pengumuman penarikan itu datang dari Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA). Lotus Elise merupakan sportcar yang dianggap jadi ikonik produsen asal Inggris tersebut.

Sportcar ini menggunakan mesin 3.5 liter V6 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 PS pada 6.400 rpm tentu akan memberikan sensasi berkendara yang berbeda diatas mobil sport nan eksotik.

Untuk melaju 0-100 km/jam hanya butuh waktu 5,1 detik. Sementara kecepatan maksimum dapat mencapai 261 km/jam. Emisi CO2 Lotus Evora hanya 205 g/km, dan konsumsi bahan bakarnya 8,7 liter per 100 km.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?