VW Investasi Hingga Rp32 Triliun di China

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Volkswagen mengumumkan akan kembali investasi besar-besaran di China. Kali ini produsen mobil mewah asal Jerman ini akan berinvestasi hingga 2 miliar Euro (sekitar Rp32 triliun).

Autonews melansir, investasi ini guna membangun dua pabrik baru di China. Investasi besar-besaran VW ini untuk meningkatkan kapasitas produksi mereka serta menambah jumlah model yang dipasarkan di Negeri Tirai Bambu tersebut.

VW menyatakan, bahwa pasar otomotif di China bakal jadi pasar terbesar. Untuk itu VW optimistis dengan membangun pabrik baru di kota Qingdao dan Tianjin.

“China telah menjadi pasar terbesar kami dan paling penting bagi kami. Untuk memunuhi permintaan di negeri ini, kami sedang memperluas dan menambah kapasitas kami di China bersama rekam kami di China, FAW Volkswagen,” ucap CEO VW Martin Winterkorn dalam sebuah pernyataan.

Sekadar informasi, selama lima bulan pertama tahun ini, Volkswagen berhasil menjual 1,51 juta mobil di China. Angka tersebut meningkat 18 persen dibanding periode yang sama tahun 2013. Sebelumnya, bos VW menyatakan ia optimis penjualan di VW dapat tumbuh 10 persen sepanjang tahun ini dengan menjual lebih dari 3,5 juta mobil.

Investasi yang dilakukan VW ini juga guna mengalahkan produsen mobil terbesar di dunia saat ini, Toyota. VW optimistis dapat mengalahkan Toyota pada 2018.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here