Toyota Camry Baru Dibekali Turbo

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota terus bergiat memenangi persaingan dalam hal efisiensi bahan bakar, dan Camry akan menjadi model pertama yang menggunakan mesin non-hybrid anyar.

Saat ini tengah mengembangkan sejumlah mesin konvensional baru yang murah dan irit bahan bakar. Mesin baru ini akan dicangkokkan pada Camry model 2016, yang juga akan dibekaliturbocharger. Jadi selain irit, mesin baru Toyota nantinya juga akan lebih bertenaga ketimbang mesin yang beredar saat ini.

Program jangka panjang Toyota adalah menciptakan mesin yang lebih irit 30%, seraya menurunkan biaya pengembangan beragam komponen utama hingga 50%. Langkah terbaru Toyota belum lama ini adalah memperkenalkan mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged, yang disematkan padacrossover Lexus NX 200t. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 228 hp dan torsi 258 lb-ft.

Dapur pacu ini tampaknya akan menggantikan mesin V6 milik Toyota Camry, dan sedan premium berbekal mesin anyar ini akan hadir pada 2016. Camry terbaru ini juga akan menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA), yang sudah mengadopsi platform baru.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here