Toyota Kembangkan Mesin Murah dan Irit

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Setelah cukup lama bergulat dalam pengembangan mesin hybrid,Toyota kini akan fokus untuk mengembangkan mesin yang murah dan efisien.

Untuk menciptakan mesin murah, Toyota akan menggunakan teknologi dan material tepat untuk memangkas biaya dalam menciptakan beragam komponen mesin, seperti valve timing, kepala silinder, cam-shaft dan juga blok mesin. Diharapkan langkah ini akan memangkas biaya produksi 50%.

Untuk mengejar efisiensi, kebanyakan mesin anyar Toyota akan menggunakan fuel injection dan turbocharging, seraya melakukan riset terhadap sistemexhaust gas recirculation dan stop-start. Ini semua demi mendapatkan mesin hemat bahan bakar. Toyota berharap mesin-mesin baru ini lebih irit BBM hingga 30% dibandingkan mesin yang ada sekarang.

Sejumlah mesin efisien ini merupakan bagian dari pendekatan baru Toyota untuk membangun kendaraan di masa mendatang, yang mengadopsi Toyota New Global Architecture (TNGA). Pendekatan anyar ini dilakukan melalui standardisasi sukuc adang di seluruh lini produk untuk mengurangi biaya produksi seraya meningkatkan pendapatan.

Model pertama yang akan menggunakan TNGA yang akan diluncurkan di Amerika Utara pada akhir 2015 adalah New Prius, kemudian disusul dengan Camry yang akan hadir pada 2016.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here