Para Ahli Berlomba Ciptakan Teknologi Baru Hindari Peretas

RAJAMOBIL.COM, Washington D.C – Para ahli di industri otomotif berupaya mengembangkan teknologi untuk menghindari serangan peretas. Pengembangan teknologi ini sebagai upaya melindungi mobil masa depan yang akan disematkan berbagai fitur teknologi canggih.

Inautonews melansir, di masa depan mobil akan dapat berkomunisi satu sama lain ditambah fitur akses internet dan teknologi self driving. Untuk itu ancaman pada mobil yang dapat membahayakan pengemudinya akibat kejahilan para hacker coba ditangani dari sekarang.

“Hal ini adalah risiko yang relatif rendah saat ini. Namun di masa depan ada beberapa di antaranya yang diketahui rentan. Anda akan melihat pengerangan serupa nanti,” kata Direktur senior Peneliti Battelle Center for Advanced Vehicle Karl Heimer dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya diberitakan, Presiden AS Barrack Obama mendukung teknologi komunikasi pada mobil. Obama menyatakan pemerintah AS saat ini mendukung riset dan pengembangan teknologi antarmobil. Langkah itu sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan berkendara dan sekaligus menekan angka kecelakaan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here