Tips Hindari Pencurian Mobil Anda

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Penjahat melakukan banyak cara untuk mencuri kendaraan Anda. Berikut ada cara agar mobil Anda aman dari pencurian, seperti dilansir dari Inautonews.

Pertama, pastikan bahwa saat Anda memarkir mobil lalu meninggalkannya, pintu mobil, kaca jendela sudah tertutup rapat. Keteledoran menutup pintu merupakan hal termudah bagi pencuri untuk mengambil mobil Anda.

Kedua, manfaatkan semaksimal mungkin kendaraan Anda. Jika tidak terlalu perlu, maka lebih baik Anda menggunakan cara lain ke lokasi tujuan Anda. Selain itu, pastikan Anda tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil. Hal ini selain mengundang kejahatan, dapat menjadi kesempatan bagi pencuri mengambil mobil Anda.

Terakhir ialah, jangan tinggalkan mobil saat anda memanaskan mobil.

Ketiga hal itu bisa jadi terlihat sepele. Namun menurut Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), faktor terbesar kehilangan mobil adalah karena kelalaian pengemudi.

Sebagai informasi, di AS, pencurian mobil terjadi tiap 44 detik. Pencuri hanya membutuhkan waktu 60 detik untuk membobol dan membawa lari mobil Anda.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here