Daimler-Aston Martin Makin Mesra

RAJAMOBIL.COM, London – Kemitraan antara Daimler dengan Aston Martin bakal makin meningkat setelah induk dari Mercedes-Benz ini menambah kepemilikan saham di pabrikan mobil Inggris itu.

Penambahan saham Daimler di Aston Martin itu sebagai tindak lanjut dari kesepakatan sebelumnya bahwa AMG akan memasok mesin untuk produsen mobil eksotis asal negeri Ratu Elizabeth itu.

Seperti dilaporkan Bloomberg, Daimler akan manambah kepemilikan saham sebesar satu persen, sehingga keseluruhan menjadi lima persen di perusahaan otomotif yang bermarkas di Gaydon, Inggris, itu.

Di sisi lain, Aston Martin juga diperkirakan akan menggunakan platform milik Mercedes untuk membuat SUV baru, meski rencana itu bukan dalam waktu dekat. Saat ini Aston Martin tengah sibuk mengembangkan platform mobil sport untuk digunakan pada model DB9 pada 2016, yang akan diikuti beberapa model anyar lainnya.

Selain memasok mesin kepada Aston Martin, Mercedes juga akan memasok komponen elektronik dan elektrikal, sebagai bagian dari aliansi tersebut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here