Rio Haryanto Finis ke-17, Max Verstappen Cetak Rekor

RAJAMOBIL.COM, Barcelona – Rio Haryanto, pebalap Formula 1 tim Manor Racing sepertinya harus puas berada di posisi ke-17 pada seri GP Spanyol di  Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (15/5).

Sebelumnya pada start awal pebalap asal kota Solo ini berada di posisi ke-22. Sementara rekan satu timnya, Pascal Wehrelin berada satu tingkat lebih baik dari Rio. Pascal finis di posisi ke-16 dalam GP Spanyol tersebut.

Rio memandang optimis untuk GP Spanyol, karena telah menggunakan paket pengembangan baru dari tim Manor pada mobilnya. Bahkan, pada free practice I ke free practice II mengalami perbaikan dengan catatan waktu 1:29,052 detik, dan pada sesi kedua Rio menorehkan catatan waktu 1:27,252 detik.

“Kami sudah melakukan perbaikan dengan bagian baru untuk perlombaan ini (GP Spanyol), tapi itu tidak cukup bersaing melawan di sirkuit khusus ini,” terang Rio dalam resmi tim Manor Racing.

Sementara itu, pebalap asal Belanda, Max Verstappen berhasil menjadi pemenang di GP series ini. Dengan kemenangan tersebut, Verstappen kini memegang gelar sebagai juara paling muda balapan Formula 1.

Dalam GP Spanyol terjadi 2 insiden antara dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg mengalami kecelakaan. Mobil yang dikendarai Hamilton menabrak di tikungan ketiga saat mencoba melewati mobil Rosberg. Akibat kejadian ini kedua pebalap akhirnya keluar dari lintasan dan tidak dapat melanjutkan perlombaan. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here