Suzuki Siapkan Ciaz Untuk Tantang Honda City

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Suzuki atau lebih dikenal sebagai Maruti di India, kini tengah menyiapkan sedan Ciaz untuk menantang Hyundai Elantra dan Honda City di pasar India.

Sebagai imbasnya, Maruti akan menghentikan produksi SX4, model yang paling lesu penjualannya di jajaran model Maruti di India, demikian diansircardekho.com.

Ciaz, yang beberapa kali tertangkap kamera tengah menjalani pengujian, merupakan versi produksi dari konsep Alivio yang tampil di Auto Expo 2014, India, beberapa waktu lalu. Gaya desain Ciaz benar-benar baru untuk sebuah model Maruti.

Dengan dilengkapi premium projector lamps, balutan ornamen berlapis krom, air-dam ukuran besar dan spoiler di bumper serta desain depan dan belakang yang sama sekali baru plus Daytime Running Lights (DRL), menjadi daya tarik tersendiri.

Makin sporty dengan dua knalpot berlapis krom berukuran besar yang menghiasi bumper belakang. Untuk dapur pacunya, Ciaz menggunakan mesin bensin 1.4-litre dan mesin diesel multijet 1.3-litre, yang juga dipakai oleh Ertiga. Meski bermesin sama, mesin Ciaz diyakini lebih bertenaga ketimbang Ertiga.

Meski belum diketahui berapa besar tenaganya, namun yang jelas transmisinya ditawarkan dalam dua pilihan, yakni matik lima percepatan atau CVT. Dan kabarnya, Ciaz akan diluncurkan pada September 2013.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?