Tesla Siap Perkenalkan Sejumlah Fitur Baru

RAJAMOBIL.COM, San Francisco – Produsen mobil listrik asal AS, Tesla, berencana memperkenalkan beragam fitur teknologi tinggi, termasuk teknologi yang dapat membimbing mobil tetap berada di jalurnya.

Rencana Tesla yang akan diungkap pada Kamis, 9 Oktober 2014, itu dilansir oleh Bloomberg akhir pekan lalu.

Kabar terkait rencana Tesla untuk memperkenalkan sesuatu yang baru kepada khalayak sebenarnya bukanlah hal baru. Sebelumnya CEO Tesla Elon Musk juga mem-posting undangan melalui Twitter mengenai acara yang akan dihelat pabrikan mobil listrik tersebut, salah satunya bakal hadirnya model baru yang masih dirahasiakan.

Tapi fitur elektronik baru yang bakal diperkenalkan Tesla ini masih erat kaitannya dengan model kendaraan baru yang akan dipamerkan Tesla medio pekan ini.

Menurut Tesla, teknologi anyar ini akan dapat membantu mengendalikan kendaraan tanpa bantuan pengemudi, sehingga dapat mengurangi beban dari kemacetan lalu lintas.

Pada September lalu, Tesla mulai memasang beberapa kamera pada sedan Model S, salah satunya di belakang kaca depan yang dapat membantu mobil ‘melihat’ kondisi di depan tanpa bantuan pengemudi. Kamera-kamera pemandu tersebut dipasang untuk memenuhi regulasi keselamatan yang diterapkan otoritas Eropa.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here