Toyota Prius 2015 Bertampang Garang

RAJAMOBIL.COM, San Francisco – Selamat tinggal tampang culun. Begitu kira-kira ucapan banyak produsen mobil di seluruh dunia. Tak mau ketinggalan, Toyota juga melakukan hal sama.

Raksasa otomotif Jepang ini sudah melakukan perubahan gaya desain pada sejumlah modelnya, seperti Yaris, Corolla, RAV4, Harrier, dan jugaCamry. 

Mayoritas model Toyota kini tampil lebih sportydengan mengandalkan desain gril ekstra besar yang menyatu dengan air dam, lampu utama sipit dan garis bodi tajam.

Langkah terbaru Toyota adalah melakukan ubahan pada model hybrid kondang mereka, yakni Prius.Untuk Prius v (Prius+ di Eropa) model 2015 akan memiliki wajah lebih garang dengan ‘mulut’ menganga seperti penampilan Yaris atau Vios dan beberapa model lainnya.

Ubahan pada Prius generasi keempat ini adalah yang pertama sejak diluncurkan pada 2012. Namun facelift ini hanya dilakukan pada bodi, sedangkan dapur pacunya masih mengandalkan versi lawas, yaitu mesin bensin 1.8-liter VVT-i yang didukung motor listrik, dan sudah disesuaikan agar memenuhi regulasi emisi Euro 6.

Secara mekanis, Prius v 2015 juga sama, meski suspensinya dibenahi agar lebih nyaman pengendaliannya plus kabin lebih senyap berkat penambahan peredam suara, demikian seperti dikutip dari blog Toyota.

Menengok kabinnya, ada beberapa perubahan pada Prius v, seperti tuas perseneling dan tombol AC yang berkelir silver metallic, handel pintu berlapis krom plus ventilasi AS yang kini lebih tipis dan layar infotainment TFT 4.2 inci.

Beberapa fitur standar meliputi Toyota Touch 2 multimedia system (di Eropa), Bluetooth dan kamera parkir, sedangkan fitur opsional adalah navigasi satelit, live traffic information, park assist, electric seats, hill start assist dan sebagainya.

Untuk harga dan spesifikasi detailnya, Toyota baru akan mengumumkannya menjelang peluncurannya, meski belum disebutkan kapan jadwal pastinya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here