VW Perkuat Cengkeraman di China

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Volkswagen AG sepakat meningkatkan pengembangan teknologi dengan FAW Car Co. dan memperpanjang kerjasama selama  25 tahun demi mempertahankan kepemimpinan di pasar China.

Produsen otomotif terbesar Eropa ini juga akan berinvestasi 100 juta euro (777,1 juta yuan) dengan mitra China lainnya, yakni SAIC Motor Corp., untuk membangun fasilitas pengujian di dekat pabrik Urumqi, kata Volkswagen dalam pernyataan yang dikutip Bloomberg.

“Patungan dengan FAW dan SAIC bagi VW adalah upaya memanfaatkan pertumbuhan berkelanjutan dari industri otomotif China,” ujar CEO VW Martin Winterkorn.

Tingginya permintaan di China telah membantu VW mengatasi dampak dari lemahnya permintaan di negara berkembang lainnya dan kawasan Eropa.

China juga vital bagi upaya VW menyalip Toyota Motor Corp. sebagai pabrikan otomotif terbesar dunia pada 2018 dan tetap berada di depan GM, yang menempati posisi ketiga dalam volume penjualan global.

Selama sembilan bulan pertama 2014, VW memasarkan 2,7 juta unit kendaraan kepada konsumen China, atau naik 15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here