Suzuki New Celerio Dibekali Mesin DualJet

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Suzuki tampaknya kian menggiatkan bisnisnya dengan melahirkan beberapa model anyar di sejumlah kawasan di dunia. Setelah meluncurkan hatchback Celerio di India beberapa waktu lalu, model ini siap menyapa Eropa.

Untuk pasar Eropa, Celerio atau Alto di pasar global, akan lebih dulu meluncur di Jerman pada 24 November mendatang. Untuk Celerio versi Eropa ini akan diekspor langsung dari pabrik Suzuki di Thailand.

Kabar baru menyebutkan, New Celerio akan dibekali mesin anyar tiga silinder DualJet, yang mendampingi mesin bensin 1.0 liter K-Series seperti yang dipasarkan di India.

Apa beda mesin DualJet dengan K-Series?

Jika mesin K-Series memiliki tenaga 68 PS dan torsi 90 Nm, mesin DualJet diklaim lebih bertenaga dan rasio kompresi lebih tinggi serta dibekali twin fuel injectors plus start-stop system.

Meski secara dimensi sama, Latestcars menyebutkan tinggi Celerio versi Eropa lebih rendah 10 mm untuk mendongkrak aerodinamika demi mengejar efisiensi BBM sebesar 27,7 km/liter. Bandingkan dengan Celerio India yang efisiensi BBM-nya tercatat di angka 23,25 km/liter, baik dengan girboks manual maupun matik.

Celerio versi Eropa akan bersaing dengan sejumlah model lain, seperti  Hyundai i10, Volkswagen UP!, Skoda Citigo, Toyota Aygo dan Renault Twingo.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here