Toyota Bidik Mirai Terjual 700 Unit 2015

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota telah meresmikan nama Mirai untuk mobil fuel cell hydrogen pertama. Selanjutnya, Toyota berharap penjualan Mirai meningkat bertahap seiring kian meluasnya stasiun pengisian hidrogen.

Untuk tahap awal, Toyota menargetkan penjualan sekitar 200 unit Mirai pada 2015, yang meliputi Jepang dan Amerika Serikat, khususnya di California. Kemudian target ditingkatkan menjadi 3.000 unit pada akhir 2017 setelah penjualan diperluas ke wilayah timur laut AS.

“Secara total, Toyota berharap dapat menjual 700 unit Mirai di seluruh dunia, meliputi Jepang dan Jerman pada akhir 2015, dan puluhan ribu unit pada 2020,” kata Chairman Toyota Takeshi Uchiyamada, seperti dilansir Nikkei.

Di AS, Toyota akan meniru langkah Hyundai yang menyewakan Tucson versi fuel cell hydrogensebesar US$499 selama 36 bulan. Namun Toyota juga akan menawarkan Mirai untuk dibeli seharga US $57.500. Untuk sewa, tarifnya dipatok di angka US$3.649.

Harga Mirai di AS diharapkan dapat terpangkas setelah Pemerintah Federal AS dan California memberikan insentif untuk pembelian mobil ramah lingkungan ini.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here