Tesla Model X Tertunda Gara-gara Pintu?

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Penundaan peluncuran SUV listrik Tesla Model X telah memicu kekecewaan banyak pihak, terutama mereka yang sudah lama menantikan kehadiran SUV keren dengan model pintu yang eksentrik ini.

Tapi analis di Morgan Stanley, dalam catatannya yang dirilis Selasa (18/11), menyebutkan bahwa justru model pintu yang mirip sayap elang itulah yang menjadi biang keladi penundaan peluncuran karya baru dari Tesla Motors Inc.

Menurut Morgan Stanley, seperti dilansirBloomberg, rumor mengenai potensi dengan pintu model sayap elang itu terus merebak belakangan ini.

Dengan pintu yang membuka ke atas akan membutuhkan ruang yang cukup agar akses penumpang menjadi mudah. Padahal saat ini yang terjadi adalah makin padatnya lalu lintas dan kian sempitnya lahan parkir.

Tesla juga mungkin akan menghadapi masalah dengan model pintu seperti ini karena pasti ukurannya lebih besar. Terlebih Model X memiliki dimensi besar.

Sementara itu, Tesla sempat mengatakan bahwa Model X akan dipasarkan pada kuartal ketiga 2015, dan bukan awal tahun depan seperti yang dijanjikan sebelumnya.

Padahal, kata Morgan Stanley, Model X tak memiliki kompetitor langsung sehingga SUV diprediksi bakal ‘menyengat’ penjualannya dan memberikan kejutan pada pasar SUV premium global.

Namun, faktor teknis dan eksekusi yang membutuhkan pertimbangan cermat telah menunda terjadinya efek kejut di segmen yang berkembang pesat ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here