Toyota Akselerasi Konsolidasi Bisnis Rem

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota kembali melakukan aksi cepat untuk meningkatkan bisnis di berbagai bidang, termasuk untuk peranti pengereman.

Jika sebelumnya Toyota mengonsolidasikan bisnis dan pengembangan transmisi manual dan mesin diesel, kini giliran pengembangan dan produksi serta penjualan rem yang jadi perhatian. Advics Co., Ltd., Aisin Seiki Co., Ltd., Denso Corporation, Sumitomo Electric Industries Ltd., dan Toyota Motor Corporation (TMC) akan mempercepat proses konsolidasi rekayasa, manufaktur dan penjualan rem di bawah kendali Advics.

“Ini sebagai upaya untuk terus memperkuat daya saing Toyota di bisnis sistem pengereman,” kata Toyota melalui laman resminya. Advics dibentuk pada Juli 2001 oleh Aisin Seiki, Denso, Sumitomo Electric, dan TMC.

Adapun tujuan dari kesepakatan konsolidasi bisnis ini adalah untuk menciptakan bisnis sistem pengereman yang komprehensif dan terus meningkatkan keahlian Advics dalam bidang peranti penghenti laju ini melalui layanan satu atap.

Sementara Aisin Seiki, Denso, dan TMC akan memberikan dukungan pengembangan kepada Advics melalui personel dan langkah lain mulai Januari 2015.

Kemudian, mulai Januari 2016, produksi rem dengan sistem elektronik akan bertahap dipindahkan dari pabrik Handa milik Aisin Seiki dan pabrik Daian milik Denso, ke sebuah pabrik baru yang akan dibangun oleh Advics di Handa, Prefektur Aichi, Jepang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here