BMW Punya Senjata Baru Lawan Tesla

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Sejumlah mobil listrik yang beredar saat ini memiliki dua tantangan besar dan BMW ingin mengatasi salah satunya. Bagaimana caranya?

Kendala utama dari makin banyaknya mobil listrik yang berseliweran di jalan raya adalah kurangnya infrastruktur pengisian baterai. Untuk itu, Kepala Penjualan dan Strategi Mobil Listrik BMW, Jacob Harb, mengatakan bahwa tahun depan menjadi tahunnya infrastruktur. Artinya, BMW akan fokus pada pengembangan infrastruktur pengisian baterai mulai 2015 khusus untuk pasar Amerika Utara.

“2015 adalah tahunnya infrastruktur,” tegas Harb dalam wawancara dengan AutoGuide.

Menurut dia, pada Juli 2014 BMW mengumumkan bahwa persaingan dalam infrastruktur pengisian baterai telah berubah. Pasalnya, BMW telah memiliki unit baru alat untuk mengisi baterai seharga hanya US$6.500 per unit. Ukurannya hanya 24×17 inci dan dapat mengisi baterai hingga 80 persen dalam waktu 30 menit.

Bandingkan dengan DC charger yang beredar di pasar sekarang, yang bisa digunakan untuk mengisi daya beragam perangkat elektronik, seperti kulkas. Tapi harga yang ditawarkan US$50.000.

Inilah yang membuat BMW begitu yakin sejumlah mobil listrik produksinya akan makin dilirik konsumen. Di sisi lain, Tesla mengandalkan jaringan supercharger miliknya di sejumlah kota di AS untuk menjamin kenyamanan konsumen dalam mengisi baterai mobil listrik mereka.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here