Audi A3 dan S3 Raih Peringkat Tertinggi NHTSA

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Audi tampaknya tak mau kompromi soal aspek keselamatan untuk pengemudi dan pengendara produknya. Terbukti, Audi A3 dan S3 meraih bintang lima dalam peringkat keselamatan versi NHTSA.

Menurut laporan LA Times, sedan mewah Audi ini mendapatkan bintang lima, alias peringkat tertinggi dalam hal aspek keselamatan keseluruhan dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Peringkat tertinggi itu Audi A3 dan S3 peroleh setelah melalui uji tabrak untuk mobil baru bernama New Car Assessment Program (NCAP).

Penghargaan NHTSA untuk Audi A3 ini semakin meneguhkan aspek keselamatan sedan pesaingBMW 3 Series ini setelah pada awal tahun lalu mendapatkan peringkat IIHS Top Safety Pick+.

Kedua model sedan ini sama-sama dilengkapi dengan Audi pre sense basic system, yang dapat mendeteksi kapan manuver darurat dilakukan dan menyiapkan sistem pelindung terhadap kendaraan beserta penumpangnya dari kemungkinan terjadi tabrakan.

Model A3 juga menjadi satu-satunya model di kelasnya yang menawarkan secondary collision brake assist sebagai fitur standar. Menurut Audi, sistem ini akan otomatis mengaktifkan rem setelah tabrakan untuk mencegah terjadinya tabrakan berikutnya saat berada di tengah lalu lintas padat.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here