BMW Penantang Tesla Baru Meluncur 2018

RAJAMOBIL.COM, Munich – Menggandeng Toyotaternyata memberikan berkah tak terhingga bagi BMW. Berkat teknologi hybrid Toyota, BMW makin rajin menelurkan mobil ramah lingkungan.

Setelah sukses dengan mobil plug-in hybrid i3 dan i8, BMW tengah sibuk mengembangkan model serupa yang berbasis pada varian 5-Series yang dipanjangkan, yaitu model yang dipasarkan khusus untuk China.

Automobile Magazine melaporkan, model plug-in hybrid anyar ini kemungkinan akan menggunakan emblem i5 atau i7, dan dijadwalkan meluncur pada 2018.

Sedan plug-in hybrid itu akan menggendong mesin bensin untuk menjangkau jarak jauh, dan ditopang dengan dua motor listrik. Konfigurasi ini memungkinkan untuk mengadopsi sistem penggerak roda depan, roda belakang dan all-wheel drive.

Tak banyak yang bisa diungkap mengenai proyek anyar ini. Tapi rumor yang berkembang menyebutkan sedan BMW ini mampu menempuh jarak hingga 128 km dengan dukungan motor listrik.

Untuk desainnya, sepertinya akan meminjam gaya desain dari 6-Series Gran Coupe dan 7-Series generasi baru.

Model BMW plug-in hybrid rencananya akan diperkenalkan dalam bentuk konsep pada 2017 dalam sebuah ajang pameran mobil internasional.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here