Android M Bikin Pengemudi Mobil Makin Dimanja

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Google saat ini terus mengembangkan sistem operasi mobileAndroid yang dirancang khusus untuk digunakan di dalam kendaraan.

Saat ini aplikasi Android Auto masih membutuhkanlink smartphone ke mobil yang memiliki sistem yang sudah kompatibel. Tetapi untuk sistem baru ini sudah bisa beroperasi secara independen darismartphone untuk mengakses beragam aplikasi, berselancar di internet dan layanan streaming.

Beberapa sumber di Google, seperti dikutipReuters, menyatakan raksasa teknologi ini tengah merencanakan untuk merilis platform spesifik otomotif seiring dengan peluncuran sistem operasi Android M dalam setahun ke depan.

Seperti diketahui, Google dan Apple saat ini saling berlomba memenangkan kesempatan mengintegrasikan infotainment ke dalam kendaraan. Jika Google sukses, sistem ini akan dapat langsung digunakan saat mobil dihidupkan, sehingga Google akan dapat mengakses data sistem monitor kendaraan.

Dengan integrasi langsung sistem dengan kendaraan, ini akan memudahkan Google terkoneksi langsung dengan pengemudi, bahkan pada saat baterai ponsel habis sekali pun.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here