Adu Mumpuni Interior Tata Aria Vs Toyota Kijang Innova

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Berbicara soal interior MPV, Tata Aria dan Toyota Kijang Innova memiliki masing-masing keunggulan dalam memikat calon konsumen.

Untuk Tata Aria, lapangnya kabin menjadi daya tarik utama MPV asal India tersebut. Tampilandashboard tergolong unik, peletakan sistem Air Conditioner (AC) double blower dihadirkan dengan bentuk memanjang pada bagian pojok kanan dan kiri dan bagian tengah.

Selain itu, kisi-kisi AC juga ikut diselipkan pada bagian sisi pintu kanan dan kiri kabin tengah. Tidak berhenti di situ, AC memanjang ke bawah juga ikut diselipkan di kabin baris ketiga. Selanjutnya, ada juga audio control pada bagian setir sebagaimana fitur standar untuk pemutar musik yang lazim ditanamkan pada MPV modern.

Di bagian dashboard bagian tengah juga terlihat monitor kecil yang letaknya agak menjorok ke dalam sebagai penunjuk informasi mengenai saluran radio FM/AM radio, CD, USB. Poin minus dari interior Tata Aria adalah tampilan speedometer sangat minimalis dan kurang atraktif.

Beralih ke Toyota Kijang Innova. Masih tetap mempertahankan imej sebagai mobil keluarga yang memiliki kabin lega dan nyaman, upgrade terbaru ‘kakak’ dari Avanza tersebut menghadirkan model jok captain seat pada tipe “G Luxury”.

Wooden panel kini mendominasi suasana kabin Kijang Innova yang kental dengan warna beige. Hal ini untuk memberikan cita rasa mewah ke mobil legendaris Toyota ini. Ada juga fitur standar tipe V, yakni climate control, ditambah lagi dengan audio control  pada setir yang tersambung ke head unit2-DIN touch screen terbaru milik Toyota Kijang Innova.

Bila terbiasa dengan suasana kabin mobil buatan Jepang, mungkin Anda akan sedikit merasa asing ketika berada dalam kabin Aria, terutama dengan ornamen di bagian atap yang memanjang dari depan hingga belakang, yang juga berfungsi sebagai tempat menyimpan kacamata dan sebagainya. Sementara suasana kabin Toyota Innova lebih simpel namun tetap mengedepankan fungsionalitas dan kenyamanan bergerak para penumpangnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here