Adu Performa Tata Aria Vs Toyota Kijang Innova

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tata Motors melalui Aria sudah menabuh genderang perang terhadapToyota Kijang Innova. Tak hanya desainnya yang mirip, tapi performanya juga patut diperhitungkan.

Berbicara soal performa, jangan dulu mengeluarkan nada miring terkait MPV asal India ini. Diadu dengan rajanya MPV nasional, Toyota Kijang Innova, Tata Aria sepertinya sudah siap berbicara banyak. Dibekali mesin diesel empat silinder turbocharged & intercooled, 2.2 lDICOR-Direct Injection Common Rail Diesel, performa Tata Aria tergolong mumpuni di kelasnya.

Lewat mesin yang digendongnya, Tata Aria diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 140 PS di rpm 4.000 dengan torsi mencapai 320 Nm di 1700-2.700 rpm. Tidak hanya itu, untuk menambah ketangguhannya, Tata Aria bisa dengan mudah memindahkan penggerak roda dari 4X2 menuju 4X4. Sehingga dalam segala medan mobil yang satu ini bisa diandalkan.

Sedangkan untuk Toyota Kijang Innova memiliki banyak varian mesin, baik bensin dan diesel. Kapasitas mesinnya juga bervariasi, mulai dari yang terkecil 2.000cc, 2.500cc hingga 2.700cc. Untuk mensejajarkan dengan Tata Aria, dipilihlah Toyota Kijang Innova bermesin 2.0 liter VVT-i, 4 silinder, bertransmisi otomatis empat percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 136dk/5.600 rpm.

Sebagai tambahan fitur keamanannya, Toyota Kijang Innova sudah dilengkapi Dual SRS Airbag, Side Impact Beam, dan seatbelt terbaru dengan teknologi pretensioner. Sementara Tata Aria juga hampir sama karena sudah dilengkapi seatbelt untuk semua penumpang, ABS dengan EBD sehingga mobil dapat terhindar dari gejala selip.

Kalau Anda suka berpetualang bersama keluarga ke berbagai tempat dengan medan tergolong berat, tak salah jika Anda memilih Aria, karena selain tenaga, pilihan dua sistem penggerak roda bakal memudahkan Anda mengarungi medan yang bakal sulit dilalui MPV biasa. Tapi bila mengedepankan pengendaraan normal di perkotaan, bukan pilihan keliru jika melirik Innova. Terlebih bila mengacu pada nilai jual kembalinya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here