CES 2016 Ajang Unjuk Teknologi Trio Jerman

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Menghadapi tingginya tekanan dari Tesla Motors dan duo raksasa IT, Apple dan Google, tak membuat tiga raksasa otomotif Jerman mengibarkan bendera putih.

Baik BMW, Audi maupun Mercedes-Benz masih mampu unjuk gigi dalam penguasaan teknologi terkini untuk segmen mobil otonom dan teknologi konektivitas di dalam mobil. Kepiawaian ketiganya akan mereka pamerkan di ajang Consumer Electronics Show, yang akan digelar di Las Vegas mulai 6-9 Januari 2015.

CEO Daimler Dieter Zetsche, seperti dilansir LA Times, akan memberikan pernyataannya terkait teknologi Mercedes-Benz pada saat pembukaan CES. Menurut dia, Mercedes akan menampilkan mobil riset yang akan menunjukkan teknologi mobil otonom terbaru.

Sementara Audi akan memamerkan interior dari SUV Q7, termasuk detachable tablet yang dapat digunakan penumpang untuk memberikan perintah fungsi-fungsi sekunder di dalam kendaraan. Lain halnya dengan BMW yang akan menampilkan fitur yang dapat memandu parkir mobil tanpa melibatkan pengemudi.

Tak hanya soal desain, performa dan kualitas produk yang menjadi andalan Mercedes, BMW dan Audi, tapi teknologi pintar juga menjadi perhatian ketiganya demi mempertahankan reputasi sebagai mobil premium.

Selain infotainment, teknologi otonom dan aplikasi IT berbasis konsumen yang diusung trio Jerman itu untuk memenangi persaingan di dunia digital, Mercedes, BMW dan Audi juga membuka kesempatan bisnis baru, seperti car sharing.

Di masa depan, konektivitas dan manajemen data juga memegang peran kunci untuk meningkatkan efisiensi infrastruktur, seperti analisis pola lalu lintas kendaraan, menghindari kemacetan dan mengidentifikasi bahaya.

Jadi, selain mempertahankan reputasi sebagai pembuat mobil paling oke secara kualitas, trio Jerman ini juga berani bertarung soal kepintaran mobil.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here