Proton Suprima S dan Ford Focus Beradu Kecanggihan Fitur

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Selain berlomba dalam hal tampilan eksterior, Proton Suprima S juga bakal beradu mumpuni soal interior dengan All New Ford Focus.

Membahas interior dari kedua hatchback middle class ini, tidak usah diragukan lagi tampilan beserta fitur di dalamnya cukup mumpuni. Baik Proton Suprima S dan Ford Focus sama-sama menyuguhkan interior yang apik. Seperti apa?

Interior Suprima S tak ubahnya seperti milik Proton Preve yang cukup berkelas. Proton Suprima S memiliki tampilan interior yang kental dengan warna hitam yang elegan pada jok, roda kemudi, dandashboard.

Soal interior, Proton Suprima S tersaji cukup mewah dengan balutan kulit pada bagian jok dan door trim. Proton juga memilih material dashboard yang lembut untuk memberikan kesan elegan padahatchback anyarnya tersebut.

Hal menarik lain dari Proton Suprima S adalah pada head unit. Head unit Proton Suprima S memilikiplatform Android yang dapat melakukan browsing internet via Wi-Fi seperti milik Nissan Juke. Soal konektivitas, head unit canggih ini mampu memutar musik lewat Bluetooth, USB dan AUX, serta bisa juga berfungsi sebagai kamera mundur saat parkir.

Beralih ke All New Ford Focus. Tampilan kabin dari Ford Focus teranyar ini tidak kalah baiknya dari Proton Suprima S. Malahan interior All New Ford Focus bisa dibilang lebih mewah dan memiliki ruang kabin yang ergonomis.

Sedangkan untuk fitur cerdas di dalamnya, mirip dengan voice command pada Fiesta, dan All New Focus sudah dilengkapi Ford SYNC Microsoft yang diklaim lebih canggih dari sang ‘adik’. Selain melakukan dan menerima panggilan telepon, SYNC bahkan bisa mengambil pesan teks dan membacakannya.

Dengan menggunakan aktivasi suara, pengendara juga dapat mengirimkan balasan dari daftar 15 tanggapan yang telah ditentukan sambil berkendara. Teknologi ini sudah tersedia dengan 19 bahasa. Tidak kalah pentingnya, All New Ford Focus juga sudah dilengkapi push button untuk menghidupkan mesin tanpa harus memutar anak kunci. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here