Mitsubishi Outlander Sporty vs Mazda CX-5 Elegan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mitsubishi Outlander Sport merupakan kendaraan penumpang yang memadukan performa ketangguhan ala Mitsubishi Pajero, hanya saja hadir dalam bentuk lebih kecil.

Demi menjawab kebutuhan konsumen, Mitsubishi Outlander mengalami pembaruan pada bagian eksterior dan interiornya alias facelift. SUV kompak Mitsubishi tersebut kini memberikan ‘rasa’ baru yang berbeda dari sebelumnya dan siap menghadapi pertarungan kelas SUV yang ‘sesak’ diisi produk milik kompetitor, salah satunya adalah Mazda CX-5.

Hadir dengan bodi lebih bongsor dari Mitsubishi Outlander Sport, Mazda CX-5 hadir dengan mengutamakan kehandalan mesin SkyActiv. Seperti apa pertarungan ketat keduanya? Berikut ulasannya.

Hampir tak ada perbedaan drastis antara Outlander Sport facelift dengan model lawasnya. Perubahan pada model Mitsubishi Outlander Sport Facelift hanya terdapat pada bagian gril danfoglamp. Untuk diketahui, mulai dari sisi depan dan samping lebih tegas berkat garis tajam yang membuat penampilannya lebih sporty dan semakin berkarakter.

Bagian luarnya tambah mewah dengan penambahan komponen baru seperti empat sensor parkir, lampu reflektor, retractable door mirror dengan turning lamp, lampu kabut dan velg 17 inci. Selain mengutamakan tampilan depan yang sporty ala sedan Lancer, Mitsubishi juga menonjolkan sisisporty di belakang dengan menyematkan chrome muffler. Sisanya, Outlander Sport Facelift sama persis dengan versi sebelumnya.

Beralih ke Mazda CX-5. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa bodi SUV Mazda ini cenderung bongsor dengan dimensi panjang 4.540 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.670 9 mm dan panjang wheelbase 2.700 mm. Masih setia dengan konsep desain ‘Kodo- Soul of Motion’, Mazda CX-5 menghadirkan sensasi dan dinamika berkendara terbaik untuk pengemudi dan penumpang.

Secara keseluruhan, tampilan wajah dari Mazda CX-5 mengombinasikan gril depan lebar plusheadlamp yang memiliki desain tegas serta membuatnya tampil sporty dan terlihat gagah. Ada juga antena model shark fin yang menambah kesan trendi pada Mazda CX-5.

Mazda CX-5 juga tampil berani dengan menggunakan velg 19 inci dengan bahan aluminium sangat ringan untuk tipe 2.5-liter. Sedangkan varian 2.0 SkyActiv, ‘kakak’ dari CX-3 ini dilengkapi velg 17 inci berbahan aluminium.

Secara tampilan eksterior, bodi besar Mazda CX-5 tampak lebih elegan ketimbang Outlander Sport, sementara crossover Mitsubishi ini terlihat lebih sporty dari rivalnya itu. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here