Penjualan Hyundai dan Kia Diprediksi Semakin Ketat Pada 2015

RAJAMOBIL.COM, Seoul – Hyundai Motors dan saudaranya Kia Motors memperkirakan 2015 merupakan tahun terberat. Bahkan produsen asal Korea Selatan itu memprediksikan penjualan tahun ini bakal menurun.

Baik Hyundai maupun Kia telah memprediksi pertumbuhan penjualan di tahun ini akan menjadi paling lambat sejak 2003. Saat ini, kedua perusahaan mobil ini merupakan salah satu grup produsen mobil terbesar kelima di dunia.

Reuters melansir, selain meningkatnya persaingan cukup ketat di antara keduanya, kendala produksi juga diprediksi menjadi salah satu penghambat pertumbuhan penjualan di 2015.

Hyundai dan Kia memprediksi penjualan mobil 2015 dapat mencapai 8,2 juta unit. Angka tersebut terbilang meningkat sekitar 2,5% dibandingkan penjualan 2014.

“Ketidakpastian politik di pasar negara berkembang serta persaingan penjualan mobil yang semakin ketat,” ujar bos Hyundai and Kia Motors, Chung Mong-koo.

Sementara itu, para analisis sebelumnya telah memperkirakan pertumbuhan penjualan mobil Hyundai dan Kia hanya mencapai 3,9%. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here