Dengan InBlue, Mobil Bisa ‘Diatur’ Via Ponsel

RAJAMOBIL.COM, Las Vegas – Di era digital saat ini, smartphone telah menjadi gadget serbaguna yang tak terbatas hanya untuk berkomunikasi, tapi juga dapat ‘mengendalikan’ mobil.

Adalah Valeo, perusahaan pemasok perangkat digital otomotif, yang mencoba membuka mata dunia di ajang Consumer Electronics Show 2015. Dalam ajang itu, Valeo memperkenalkan teknologi yang memungkinkan pengguna smartphone dapat melakukan apa saja terhadap mobilnya, seperti mengunci pintu atau menghidupkan mesin mobil.

Teknologi bernama InBlue yang ditawarkan Valeo merupakan teknologi simpel dengan memanfaatkan konektivitas Bluetooth. Jika smartphone sudah terkoneksi dengan mobil, menghidupkan mobil bisa dilakukan dari genggaman. Tak hanya itu, dengan teknologi ini, pengguna juga memproteksi aset kesayangan dari aksi kejahatan.

Selain juga dapat untuk mencari mobil saat di area parkir dan melihat data kendaraan, seperti tekanan ban dan lainnya, demikian seperti dilansir Detroit News.

Mirip dengan aplikasi smartwatch milik Hyundai, Valeo juga memamerkan integrasi smartwatch di ajang CES 2015. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengunci dan menghidupkan mesin mobil dari jam tangan pintar. Valeo mengatakan teknologi anyar besutannya ini akan mulai dipasarkan pada 2016. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here