VW Dukung Android Auto, Apple CarPlay, MirrorLink

RAJAMOBIL.COM, Las Vegas – Jika beberapa merek lain baru bisa terkoneksi dengan satu aplikasi untuk in-car infotainment, berbeda dengan aplikasi anyar Volkswagen bisa terkoneksi lintasplatform.

Menurut VW, seperti dilansir extremetech.com, para pembeli mobil terbaru seharusnya dapat mengakses aplikasi atau teknologi infotainmentyang dibenamkan di dalam mobil tanpa peduli merek smartphone yang mereka miliki.

Dalam konferensi pers di sela pembukaan CES 2015 di Las Vegas, VW mengungkapkan aplikasi baru bernama App-Connect memungkinkan sisteminfotainment yang mendukung integrasi dengan tiga antarmuka smartphone yang akan hadir dalam waktu dekat.

VW berharap fitur ini akan rilis sebelum tutup tahun 2015, dan akan mencangkokkan sistem ini ke model e-Golf. App-Connect juga memungkinkan penumpang mengendalikan sistem media di dalam mobil melalui smartphone atau tablet.

Selain itu, e-Golf juga dilengkapi sistem pengisian baterai nirkabel bernama Intelligent Charge, yang juga dapat menginformasikan kepada pengemudi bila baterai sudah terisi penuh atau bukan melaluismartphone.

Fitur canggih terbaru lainnya yang dimiliki e-Golf adalah Perfect Parking. Fitur ini dapat memandu mobil parkir, dan melalui kamera dapat mempelajari slot parkir mana yang disukai pemilik mobil. Sementara remote parking system dapat membantu mobil parkir sendiri, bahkan tanpa ada pengemudi di dalam mobil. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here