FCA Punya Aplikasi Unik Bernama Uconnect Access

RAJAMOBIL.COM, Las Vegas – Tak mau kalah dari pabrikan mobil lain, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) juga ingin unjuk gigi dalam ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas.

Pada gelaran CES itu, FCA memperkenalkan empat aplikasi pintar, yaitu Vehicle Finder, Send Destination to Vehicle, Monthly Vehicle Report danVehicle Health Alert. Keempat aplikasi tersebut dirancang secara unik untuk membantu konsumen memonitor dan menjaga seluruh sistem di kendaraan, menavigasi ke arah tujuan yang diinginkan dan terus memantau lokasi keberadaan kendaraan sepanjang waktu.

Selain itu, FCA, seperti dilansir digitaltrends.com, mengatakan aplikasi smartphone Uconnect Access ini telah mengalami desain ulang demi meningkatkan fungsionalitas.

Dengan layanan Vehicle Finder, pengguna dapat melihat lokasi kendaraan mereka melalui peta atau satelit dan akan menawarkan opsi “Find Route” yang akan memilih aplikasi navigasi dan menyajikan rute menuju lokasi kendaraan. Sementara layanan Send Destination to Vehicle memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mengirim alamat lokasi langsung ke layar sentuh di mobil untuk memudahkan navigasi.

Konsumen juga akan menerima e-mail dengan informasi mengenai status kendaraan, sehingga memungkinkan mereka mengkaji dan memonitor beragam sistem penting, seperti dapur pacu, oli, rem, suspensi dan sistem keselamatan. Untuk layanan Vehicle Health Alert berfungsi untuk mengirim email jika salah satu sistem penting butuh diservis atau perawatan.

Seluruh layanan anyar itu sudah tersedia pada semester pertama 2015 untuk beberapa model 2015 yang sudah dilengkapi dengan sistem 8.4A atau 8.4AN. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here