Ini Penampakan Interior Modern Audi Q7

RAJAMOBIL.COM, Las Vegas РDalam Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, Audi memamerkan interior dari crossover Q7 generasi terbaru yang menonjolkan peranti serbadigital.

Interior serbadigital dan terkesan futuristik itu sekaligus untuk menunjukkan filosofi baru Audi terkait dengan infotainment dan menonjolkan aspek keramahan seluruh sistem bagi pengguna.

Dari desain apik dan mewah interior yang dipermanis aksen kayu dan tempat duduk berlapis kulit, yang paling mencuri perhatian adalah klaster digital ukuran besar. Klaster instrumen digital ini mengingatkan pada layout milik Audi TT. Layar besar 12,3 inci itu disebut pabrikan berlogo empat cincin ini sebagai Audi Virtual Cockpit. Layar itu menampilkan peta 3D dan juga informasi penting seperti kecepatan kendaraan.

Tak seperti milik Audi TT, dasbor milik Q7 juga menyimpan layar yang berlokasi di tengah dasbor. Layar sentuh ini dapat muncul dari dalam dasbor dan menampilkan beragam informasi iklim dan sebagainya. Untuk mengoperasikan layar ini, Audi telah mengembangkan skema kontrol baru dengan kenop rotari dan touch-pad berukuran besar.

Digitalisasi interior Q7 tak hanya untuk memanjakan pengemudi dan penumpang depan, karena penumpang belakang juga turut dimanjakan berkat keberadaan dua tablet besar yang terpasang di belakang tempat duduk depan.

Digitaltrends.com melansir tablet di balik tempat duduk depan itu berukuran 10,1 inci dan terkoneksi ke mobil melalui Wi-Fi. Sejumlah aplikasi yang ada dalam tablet itu dirancang untuk menghibur penumpang belakang, meski juga dapat mengakses in-car media dan layar navigasi. Asyiknya lagi, penumpang juga dapat membawa tablet itu keluar dari mobil.

Tablet maupun in-car technology untuk Q7 itu seluruhnya ditenagai oleh prosesor NVIDIA. Audi Q7 bakal melakukan debut pada 2015 ini sebagai model 2016. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?