Operasikan iDrive BMW Bagaikan Sulap

RAJAMOBIL.COM, Las Vegas – BMW baru saja memperkenalkan sejumlah teknologi terbaru di ajang Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, yang digadang-gadang bakal bikin tren di industri otomotif dalam waktu tak lama lagi.

Beragam teknologi anyar dan canggih milik BMW itu mulai dari hatchback listrik i3 yang dilengkapi teknologi self-driving hingga sistem pengisian baterai di rumah yang menggunakan tenaga surya.

Dan yang tak kalah heboh dari fitur canggih BMW adalah sistem infotainment iDrive generasi terbaru. Sistem ini meski sudah menggunakan layar sentuh tapi bisa mengenali gerakan tangan.

Pada sejumlah model BMW yang beredar saat ini, fungsi pada layar dashtop iDrive dikendalikan melalui tombol yang terletak di konsul tengah, sehingga pengguna dapat mengoperasikan beragam fungsi di layar layaknya menggunakan mouse komputer.

Untuk iDrive versi anyar ini, seperti dilansir digitaltrends.com, memiliki ukuran layar lebih besar dan sistem pengenal tanpa sentuhan tangan, sehingga pengguna cukup menggunakan gerakan tangan untuk kemudian diinterpretasikan oleh software iDrive untuk mengaktifkan fungsi.

Untuk mengoperasikan sistem dengan gerakan tangan, gerakan tangan harus dilakukan di tengah-tengah antara lingkar kemudi, layar dan tuas persneling, sehingga kamera 3D dapat memantau dan merekayasa gerakan tersebut.

BMW mengatakan sistem iDrive terbaru akan dicangkokkan pertama kali pada limusin 7 Series generasi anyar, sebelum diterapkan pada sejumlah model lainnya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here